Rabu, 28 Desember 2011

Makanan yang Mempermudah Tidur



foto
fooducate.com

 Sulit tidur menjadi salah satu masalah yang dialami pekerja saat ini. Bila tak segera diatasi, sulit tidur akan menyebabkan kelelahan dan menimbulkan mood yang tidak bagus untuk bekerja. Sejumlah ahli percaya bahwa sulit tidur disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya makanan. Berikut ini beberapa makanan yang dipercaya dapat mempermudah tidur bila dikonsumsi sebelum tidur.


1. Minum susu atau yoghurt
Dua jenis minuman ini dipercaya dapat mengurangi tingkat stres dan melonggarkan saraf yang tegang.

2. Makan pisang
Buah ini merupakan penyuplai potasium dan magnesium yang sangat berguna untuk mendapatkan kualitas tidur terbaik. Dua kandungan zat yang terdapat dalam pisang membantu merilekskan otot tubuh.

3. Minum teh chamomile
Meski digolongkan sebagai minuman berkafein, para ahli memiliki pendapat lain. Sebuah penelitian mengungkapkan, teh chamomile, termasuk teh hijau, merupakan minuman penyuplai zat theanin yang membantu membuat tidur nyenyak.

4. Kacang almond, cake manis, dan makanan mengandung gula
Untuk beberapa orang yang kesulitan tidur, lupakan dulu diet Anda. Sebab, mengkonsumsi karbohidrat pada malam hari ternyata sangat membantu Anda agar mengantuk dan tertidur. Namun makanan jenis ini sebaiknya tak perlu dikonsumsi setiap malam.

Sumber : http://www.tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar