Kamis, 31 Maret 2011

Sony Internet TV, Generasi Baru Hiburan Keluarga Dalam 1 'Kotak'



Sony Internet TV. (Foto: google)

Sony Internet TV. (Foto: google)
JAKARTA (Berita suaraMedia) - Televisi berteknologi Internet Protocol Television (IPTV) bakal menjadi andalan PT Sony Indonesia. Mereka akan meluncurkan puluhan model produk berteknologi itu.

Sony sendiri mengklaim bahwa merekalah sebagai produsen HDTV pertama yang meluncurkan sebuah TV internet.

Berbeda dengan Apple TV atau Logitech Revue yang merupakan alat tambahan untuk membuat TV anda menjadi internet TV. Di Sony Internet TV ini, anda sudah tidak perlu beli apa-apa lagi.

Karena sejatinya, inilah Internet dan TV yang melebur dalam satu 'kotak'.

“Tahun ini mulai meluncurkan lima seri, 23 model. Sebanyak 15 di antaranya menggunakan teknologi Internet TV dan sembilan menggunakan fitur tiga dimensi (3D),” ujar Kazuo Sawachi, General Manager Channel Account Manager Division Sony Indonesia, di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Kazuo mengatakan peluncuran produk televisi yang terintegrasi dengan Internet merupakan strategi perusahaan Jepang untuk menggaet konsumen. Terutama untuk memenuhi perkembangan teknologi yang makin bergerak.

“Televisi akan menjadi portal penting untuk konsumen. Bisa untuk berselancar, berjejaring sosial sekaligus menonton,” ujar Kazuo.

Teknologi ini, kata Kazuo, bakal menjadi andalan Sony untuk tahun ini. Produk-produk Bravia IPTV ini mengikuti strategi produk teknologi Sony yang telah diluncurkan sebelumnya. Perusahaan ini sebelumnya memproduksi televisi Bravia dengan teknologi 3D. Mereka menjanjikan perluasan dan pengembangan teknologi pada tahun ini sekaligus meningkatkan kualitas gambarnya.

Di jajaran televisi ini, Sony akan menggelar teknologi 3D definisi tinggi penuh, sistem home audio, dan video berkemampuan Blu-ray. Salah satu model televisi Bravia yang diandalkan adalah seri KDL-HX925.

Seri ini sudah definisi tinggi penuh (1080p) dengan Intelligent Peak LED Backlight. Pada model tertentu ada Sync Transmitter 3D yang built-in, koneksi Wi-Fi (802.11n) dan terintegrasi dengan Skype yang siap pakai.

Teknologi di dalamnya ini disempurnakan dengan X-Reality Pro Engine berupa prosesor digital 2 chip yang menggunakan database berkapasitas besar untuk penyajian gambar yang detail dan tajam.

Meski kue penjualan masih kecil, tetapi Sony mengklaim masih menduduki pertingkat tertinggi untuk penjualan LCD TV 3D
Presiden Direktur Sony Indonesia, Satoru Arai, mengatakan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini tak kurang dari tiga juta unit televisi tabung 29 inci ada di rumah tangga Indonesia. Tetapi tren kini mulai berganti menuju ke televisi LCD.(ar/mk/otk) www.suaramedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar