Sabtu, 23 April 2011

Kiat-Kiat Jadi Karyawan Potensial di Kantor

MENJADI karyawan tak hanya menguntungkan kantor semata, tapi juga Anda secara pribadi. Selain tawaran promosi jabatan dan kenaikan gaji yang menanti di depan mata, Anda pun dapat mengembangkan potensi diri yang dapat menaikkan bargaining position
Anda kelak.

Tidak pernah ada kamus salah dalam mengembangkan potensi diri karena hal tersebut menjadi modal yang akan menaikkan daya jual Anda di kemudian hari. Ini tentu bermanfaat bagi segi karier yang sedang Anda jalani.

Memang, terkadang kantor tak melirik potensial dan loyalitas yang sudah kita tunjukkan. Tapi percayalah, memaksimalkan diri dengan berbagai pengetahuan tidak pernah ada ruginya.

Kalaupun kantor Anda saat ini tidak memberikan kompensasi sesuai loyalitas yang Anda berikan, pasti banyak tawaran di luar sana yang lebih baik menanti Anda.

Nah, agar Anda dapat mencapai pribadi yang unggul di kantor, berikut ini beberapa tip yang dapat dilakukan, seperti ditulis Times of India.

Percaya pada diri sendiri

Jika Anda tidak percaya diri bagaimana Anda mengharapkan orang lain untuk percaya pada Anda?

Asah terus keterampilan Anda

Untuk menjadi unggul, Anda memang memerlukan peningkatan konstan dan pengembangan keterampilan. Karenanya, asah terus berbagai keterampilan untuk menambah nilai jual Anda.

Keluar dri zona nyaman

Meninggalkan zona nyaman memang sangat sulit. Namun, jika Anda bergerak dari zona nyaman walaupun hanya sedikit, Anda akan memeroleh banyak pengalaman baru karena berkesempatan mendapatkan hal-hal yang belum pernah Anda alami sebelumnya. Kesempatan tersebut tentu akan membuat pengalaman Anda makin berwarna.

Jadilah yang terbaik

Lepaskan diri Anda dari orang-orang yang tidak mendukung Anda dan memberikan kontribusi negatif bagi pribadi Anda. Sebagai gantinya, bertemanlah dengan rekan-rekan yang memberi nilai positif bagi Anda agar selalu terpacu untuk menjadi yang terbaik.

Tetapkan tujuan setinggi-tingginya

Untuk mencapai kesuksesan, tancapkanlah tujuan di luar batas normal atau tujuan standar pada umumnya, di mana Anda pasti dapat mencapainya. Tetapkanlah tujuan setinggi mungkin, tapi masih bersifat realistis sehingga dengan semangat, kerja keras, dan usaha, Anda pun dapat menggapainya.

(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar