Minggu, 19 Juni 2011

Buku : Revolusi Menghafal Al-Qur'an



Adakah seorang Muslim yang tidak ingin hafal Al-Qur’an? Secara jujur, pastilah setiap Muslim menginginkannya. Jaminan kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat terpampang jelas bagi mereka yang ikhlas dalam menghafalnya. Namun, usaha untuk menghafal Al-Qur’an seringkali berhadapan dengan berjuta kendala. Mulai dari waktu yang tersedia, kemampuan menghafal, hingga hilangnya hafalan.

Judul : REVOLUSI MENGHAFAL AL-QUR’AN, Cara Menghafal, Kuat Hafalan dan Terjaga Seumur Hidup

Penerbit  : Insan Kamil
Penulis : Yahya Abdul Fattah Az-Zawawi (Al-Hafizh)
Tebal : 180 hlm
Harga : Rp 24.000 21.600

Dalam buku ini, penulisnya, Syaikh Yahya Abdul Fattah Al-Zawawi, seorang pembimbing para penghafal Al-Qur’an dari timur tengah menjawab realita tersebut dengan menuangkan hasil pengalamannya selama 40 tahun sebagai pengajar sekaligus pendidik di dunia hafalan Al-Qur’an.
Selain menyajikan metode menghafal Al-Qur’an secara cepat dan realistis, beliau juga mengetengahkan sejumlah bimbingan agar hafalan tertanam kuat, di dalam benak Anda.

Buku ini merupakan HASIL RISET 40 TAHUN dalam bidang pengajaran Al-Qur’an. Maka sudah selayaknya jika kita menyimak dengan seksama hasil coba yang beliau paparkan dalam buku ini.
Buku ini juga akan membantu Anda untuk menghafal Al-Qur’an dan memberikan rancangan hafalan, tabel harian dan ulangan hafalan. Karena di dalamnya terdapat langkah-langkah untuk menghafal Al-Qur’an dari awal surah Al-Baqarah hingga akhir mushaf  Al-Qur’an

DAFTAR ISI
Bab 1. KEUTAMAAN AL-QUR’AN DAN PENGHAFALNYA
Bab 2. FAIDAH-FAIDAH BAGI PENGHAFAL AL-QUR’AN
Bab 3. MENGAPA SAYA MENGHAFAL AL-QUR’AN?
Bab 4. SEBAB-SEBAB YANG MEMBANTU ANDA DALAM MENGHAFAL AL-QUR’AN
Bab 5. PENTINGNYA MENGETAHUI AL-MUTASYABIHAT DALAM AL-QUR’AN
Bab 6. METODE MENGHAFAL AL-QUR’AN
Bab 7. TEKNIK MURAJA’AH HAFALAN AL-QUR’AN
Bab 8. TABEL HAFALAN DAN MURAJA’AH

sumber : www.quranpoin.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar