Sabtu, 25 Juni 2011

Pure & Turtle, Ponsel Microsoft Yang Siap Berangus Android

E-mail Cetak PDF
WASHINGTON (Berita SuaraMedia) - Hingar bingar Android di Indonesia belum lagi reda. Diam tapi pasti, raksasa software asal Redmond Washington, Microsoft, semakin dekat dengan tanggal peluncuran piranti ponsel besutannya yang bakal menjadi salah satu pesaing Android.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, akhirnya Microsoft turut jejak Apple dan Google untuk masuk ke dunia ponsel, melalui sebuah proyek yang mereka namakan Project Pink. Proyek ini menggodok setidaknya dua model ponsel awal bernama kode 'Pure' dan 'Turtle'.

Berdasarkan informasi yang didapatkan oleh situs teknologi Gizmodo, kedua ponsel ini bakal dibundel kontrak dengan operator telekomunikasi asal AS, Verizon. Bahkan iklan Turtle juga telah bocor di berbagai media.

Turtle kemungkinan akan memiliki layar beresolusi 320x240, adapun Pure 480x320. Turtle bakal beredar di pasaran AS akhir April mendatang, sementara Businessweek mengatakan bahwa rilis Pure antara Mei dan Juni. "Ponsel ini intuitif. Lebih baik daripada Android," ujar sumber Gizmodo yang sempat menjajal Pure"
"Sistem operasinya berbasis Windows CE, seperti halnya sistem yang dimiliki pemutar media Zune maupun Windows Phone 7. Ia memiliki antarmuka panel kotak-kotak yang menyediakan shortcut untuk musik, email, RSS feeds, jejaring sosial Facebook, Twitter, Windows Live, dan Yahoo.

Microsoft meluncurkan Windows 7 Phone bulan lalu pada acara World Mobile Congress di Barcelona.

"Di pasar ponsel yang telah demikian padat, semua ponsel terlihat sama dan mengerjakan hal yang sama. Saya menantang tim saya untuk bisa menghadirkan suatu pengalaman yang baru di ponsel," kata CEO Microsoft Steve Ballmer saat presentasi di ajang itu, dikutip dari informationweek.

Tentu saja, ini sekaligus merupakan 'penyegaran' terhadap platform Windows Mobile yang sudah kian usang, agar bisa terus berkompetisi dengan berbagai platform lain yang terus menggeliat seperti Apple, RIM, Nokia-Symbian, juga Android. 2010 mungkin akan menjadi tahun bersejarah, membuktikan siapa yang akan bangkit, dan siapa yang akan pupus. (ar/vs/ks9) 

www.suaramedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar