Selasa, 21 Juni 2011

Perusahaan Malaysia Luncurkan Mesin Wudlu Otomatis



Sebuah perusahaan asal Malaysia meluncurkan mesin dengan teknologi tinggi pertama di dunia untuk membantu muslim melakukan wudlu tanpa terlalu banyak membuang air sesuai dengan sunnah nabi, Senin 1 Februari.
"AWW (Automatic Wudu' Washer) akan merevolusi wudlu di seluruh negara Islam, membuat wudlu lebih bersih, cepat dan lebih dari itu menghamat jutaan liter air," demikian pernyataan perusahaan Inventors AACE Technologies dalam websitenya.
Mesin dengan ornamen warna hijau ini didesain dengan rancangan komputer yang canggih. Dilengkapi dengan sensor otomatis dan tempat air khusus yang membatasi penggunaan air selama wudlu.
Para pengguna nantinya tidak perlu menyentuh keran karena sudah ada sensor yang otomastis menyalurkan air, berurutan sesuai tata cara wudlu yang benar. Permukaannya juga dilapisi nano perak untuk mencegah bakteri dan jamur.
Menariknya lagi pihak AWW juga mencangkokkan audio doa sebelum dan sesudah wudlu di mesin tersebut.
Mesin ini di kembangkan selama 2 tahun dengan biaya 2,5 juta dolar dan akan dijual di pasaran dengan harga 3.000 hingga 4.000 per alat.
Pihak penemu berharap bahwa alat penemuannya ini mampu menghemat air saat wudlu karena tidak boros. Diperkirakan alat ini mampu menghemat 1,5 liter air dari penggunaan air pada wudlu biasa per orang.
Sasaran penjualan alat ini adalah negara-negara Arab yang kaya dan pemerintahan Saudi karena dapat menghemat jutaan air saat musim haji.
[muslimdaily.net/iol]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar