Kamis, 23 Juni 2011

Pengguna Google Melampaui 1 Miliar


  

 REUTERS/Jason Lee

TEMPO Interaktif, Jakarta - Google dan berbagai situs yang dimilikinya digunakan oleh lebih dari satu miliar orang untuk pertama kalinya pada bulan Mei. Angka itu terungkap dalam data baru dari ComScore, yang menunjukkan kenaikan 8,4 persen.

Pencapaian itu adalah yang pertama untuk perusahaan web. Sementara Microsoft tetap menjadi tujuan paling populer kedua dengan 905 juta pengunjung unik pada Mei. Angka itu naik sekitar 15 persen selama setahun, sedangkan Facebook mencatat kenaikan 30 persen menjadi 714 juta pengguna unik.

Yahoo, yang disusul Facebook pada bulan Oktober, mencatat kenaikan 11 persen dengan 689 juta pengguna.

Sebuah panel pengukuran global yang terdiri dari 2 juta pengguna membantu ComScore untuk mengkompilasi estimasi, dan data ini kemudian disempurnakan dengan page-view data yang diterima dari lebih dari 90 penerbit konten web. Google adalah salah satu dari beberapa penerbit yang tidak berkontribusi. Perusahaan itu menolak berkomentar.

Ketika ComScore pertama kali mengukur itu pada 2006, Google sedikit di bawah 500 juta pengguna unik per bulan, dengan Microsoft mengambil tempat teratas dengan 539 juta. Penambahan pengguna untuk Gmail dan Google juga telah membantu perusahaan itu membeli situs video YouTube.

Pengguna, bagaimana pun, menghabiskan lebih banyak waktu di Facebook daripada Google. Pengguna Facebook menghabiskan 250 miliar menit pada bulan Mei, dibandingkan dengan Google 200 miliar menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar