Senin, 27 Juni 2011

Inilah Teknologi Backup Masa Depan ala Symantec


Trisno Heriyanto - detikinet

Jakarta - Ledakan informasi dan naiknya popularitas virtualisasi telah menciptakan tekanan pada data center, sementara banyak perusahaan yang kesulitan untuk membackup sistem di lingkungan virtual baru dengan densitas yang lebih besar.

Hal itulah yang diklaim membuat pemulihan dan kontinuitas bisnis tetap menghadapi resiko. Ironisnya, meski banyak teknologi yang diciptakan untuk memudahkan hal tersebut, namun dalam praktiknya hal teknologi itu juga menggangu.

“Symantec mengetahui tantangan-tantangan ini dan mendefinisikan sebuah visi baru untuk membantu perusahaan mempersingkat waktu backup dan recovery, menurunkan biaya dan mengurangi kerumitan,” kata Deepak Mohan, senior vice president, Information Management Group, Symantec.

Melalui keterangan tertulis yang diterima detikINET, Jumat (24/6/2011), berikut ini adalah visi Symantec untuk masa depan backup.

Perlindungan lebih untuk Mesin Virtual
Symantec memiliki teknologi Vray yang tergabung di dalam NetBackup dan Backup Exec. Layanan ini memberi kemampuan melihat seperti Sinar-X bagi para administrator dalam memahami lingkungan-lingkungan virtual mereka.

V-Ray menghadirkan image backup yang transparan di seluruh lingkungan fisik dan virtual dengan satu solusi, sehingga seluruh sistem dan aplikasi terlindungi secara efisien dan pengguna dapat memperluas infrastruktur virtual mereka dengan lebih mudah dan penuh keyakinan.

Berakhirnya Kerumitan Integrasi
Symantec akan memperluas solusi backupnya dengan Backup Exec yang terintegrasi dengan perangkat keras khusus.

Backup Lebih Cepat
Administrator TI atau penyedia layanan TI kerap diminta melakukan backup dalam waktu cepat. Oleh sebab itu, Symantec berencana mempersingkat waktu dengan memperkenalkan sebuah teknologi baru yang diharapkan akan bekerja 100 kali lebih cepat dari backup saat ini.

Berakhirnya Pemulihan Spekulatif
Symantec berencana menghadirkan pemulihan dan teknologi penemuan untuk perusahaan besar dengan NetBackup. Pencarian baru ini akan memberi kontrol yang lebih baik dan membantu mereka mengidentifikasi data yang harus dijaga untuk keperluan eDiscovery.

Symantec Enterprise Vault akan melengkapi kemampuan pencarian ini sebagai solusi pengarsipan lengkap dan eDiscovery untuk pengguna dari divisi legal dan TI.

 ( eno / eno )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar