Sabtu, 25 Juni 2011

Kuwait Beri Bantuan Ekonomi Pria Yang Menikah Lagi














Parlemen Kuwait mengusulkan agar negara memberikan bantuan bagi warga negara laki-laki yang ingin memiliki istri kedua, dalam upaya untuk mengurangi jumlah wanita yang belum menikah di emirat kaya minyak tersebut, Rabu 25 Agustus.

"Proposal ini bertujuan untuk memecahkan masalah perempuan yang belum menikah, yang merupakan masalah yang dihadapi masyarakat kita, dan mendorong para janda dan orang-orang bercerai dan wanita untuk membentuk keluarga baru," kata Faisal al-Duwaisan.

Negara Teluk tersebut sudah memberikan warga Kuwait yang menikahi wanita dalam pernikahan pertama dengan "sumbangan pernikahan" sebesar dari 4.000 dinar ($ 14.000 atau € 11.000), setengah dari sumbangan tersebut merupakan hibah dan sisanya pinjaman bebas bunga dengan cicilan mudah.

Tapi Duwaisan menginginkan agar pemerintah memberikan paket bantuan tambahan bagi kaum pria yang ingin menikah kembali, asalkan kondisi tertentu terpenuhi.

Calon pengantin pria harus mendapatkan ijin tertulis dari istri-istri mereka untuk menikah lagi, atau mereka menjadi janda atau diceraikan.

Para wanita yang ingin mereka nikahi haruslah janda, sudah bercerai atau setidaknya berusia 40 tahun dan tidak pernah menikah, kata Duwaisan dalam proposal, yang diajukan ke parlemen.

Komisi parlemen akan meninjau proposal tersebut, kemudian dikirimkan ke parlemen untuk dipertimbangkan. Jika disetujui, akan menjadi hukum.

Kuwait, produsen terbesar kelima di dalam Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak, menyediakan sistem kesejahteraan hidup dari kelahiran hingga kematian dengan menawarkan layanan yang paling umum dan harga yang sangat disubsidi. Pendidikan dan kesehatan gratis bagi warganya.

Memang sudah seharusnya negara memberikan kelonggaran dan bahkan dukungan bagi para pria untuk menikah kembali, apalagi jumlah wanita yang tidak menikah cukup banyak.

[muslimdaily.net/alarby]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar