Selasa, 24 Mei 2011

Hadang Android, Microsoft Andalkan Mango

   
Hadang Android, Microsoft Andalkan Mango
Windows Phone Mango


REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Microsoft mengumumkan platform terbaru untuk Windows Phone, yang diberi kode sandi Mango. Sistem operasi terbaru--ada yang menyebut dengan Windows Phone 7.5--, menurut rencana juga akan digunakan Nokia untuk produk pertama berbasis Windows Mobile.

Untuk pengembangan produk ini Microsoft juga menggandeng sejumlah vendor seperti Acer, Fujitsu and ZTE. Ketiga vendor ini diperkirakan akan menggunakan OS yang sama untuk produk-produk terbaru mereka.

Windows Phone Mango, memiliki lebih dari 500 fitur. Ia juga didukung dengan 15 bahasa, termasuk bahasa Cina. Microsoft menyatakan dengan pilihan bahasa yang semakin bervariasi akan memberikan kemudahan akses bagi penggunanya untuk mengunduh konten dan aplikasi melalui Windows Phone Marketplace yang memiliki kolekasi 17.000 konten dan aplikasi.

Sayangnya, Microsoft tidak memberikan detil lebih jauh mengenai Mango. Termasuk aliansi strategisnya dengan Nokia. Berbagai analisis menyebutkan Mango akan lebih menekankan aspek group atau personal ketimbang aplikasi.

Sekadar ilustrasi, Mango akan mengintegrasikan pesan singkat, chatting di facebook dan Windows Live Messenger dalam dengan conversation yang sama. Pada smartphone ini akan diintegrasikan layanan Twitter dan LinkedIn, sebagaimana layanan facebook, untuk memudahkan penggunanya mendapatkan informasi real time tanpa harus membuka aplikasi jejaring sosial tersebut.

Microsoft juga akan membenamkan browser terbarunya Internet Explorer 9 browser , dukungan untuk HTML5, serta peranti lunak untuk megoptimalkan fitur foto. Search Engine Microsoft, Bing, juga akan diintegrasikan disini.

Sumber: GSMA bussines briefing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar