Senin, 18 Juli 2011

Cara Baru Usir Stres, Tanpa Mahal!

Usir stres dengan bunga (c) popies floral
Stres tak dapat ditolak dengan kesibukan Anda sekarang ini. Tak hanya pekerjaan saja, bahkan lingkungan atau keadaan kamar sampai makanan juga dapat menjadi latar belakang stres Anda. Ada cara sederhana dan murah yang dapat Anda coba di rumah. Tanpa alat mahal dan tidak bersahabat dengan alam ataupun waktu berjam-jam.
 
 
 
 
 KapanLagi.com - Stres tak dapat ditolak dengan kesibukan Anda sekarang ini. Tak hanya pekerjaan saja, bahkan lingkungan atau keadaan kamar sampai makanan juga dapat menjadi latar belakang stres Anda.

Jika selama ini banyak orang mencari cara bagaimana mengurangi stres, bahkan rela merogoh kocek sampai dalam, Anda tak perlu sampai melakukan hal itu. Ada cara sederhana dan murah yang dapat Anda coba di rumah. Tanpa alat mahal dan tidak bersahabat dengan alam ataupun waktu berjam-jam.

Sebelumnya lihat dulu manfaat bunga segar bagi kehidupan. Dalam bentuk karangan yang manis, ternyata bunga segar dapat membantu mengurangi berbagai depresi, frustasi, ketegangan, bahkan mendorong kasih sayang, antusiasme dan energi. Demikian penemuan dari para peneliti di Harvard Medical School dan Rumah Sakit Umum di Massachusetts, seperti yang dilansir oleh dry.com. "Kenyamanan Bunga" adalah studi yang didorong oleh Flower Promotion Organization, di mana dipercaya bunga dapat membawa perasaan positif yang akan dibawa ke tempat kerja, walaupun bunga tadi berada di rumah.[break]

Jayme Barrett, seorang penulis mengenai hidup yang penuh inspirasi, menggunakan karangan bunga warna warni di rumahnya, untuk menciptakan rasa antusiasme dan bahagia, sekaligus mengingatkannya akan semua berkat kecil dalam hidup. "Kita butuh dan layak mendapatkan rasa bahagia dan harmoni, dan hal ini akan memungkinkan kita untuk sejenak beristirahat dari kerja yang melelahkan dan terasa mengejar-ngejar," demikian kata Barrett. "Bunga, adalah cara indah untuk melepas stress dan memfokuskan emosi Anda secara lebih konstruktif."

Barret, kemudian memberikan tips berikut untuk karangan bunga, yang akan dapat mengangkat mood Anda secara spesifik:

1. Awal yang baru: Vas keramik bujur sangkar, akan membawa energi bumi. Isi vas tersebut dengan warna orange dengan nada putih, seperti bunga carnation, gerbera, mawar, lili peru atau lili asia. Warna ini akan mendorong rasa bahagia, antusiasme, dan gairah yang merupakan karakter dari kesempatan dan pertumbuhan baru.

2. Inspirasi dan Motivasi: warna bunga merah, dalam bentuk karangan tinggi, akan mengarahkan motivasi, keberanian dan kekuatan. Ketika warna merah ini diberi aksen warna oranye dan fuschia, dalam vas tinggi tegak yang mengkilap, hal ini akan mengarahkan emosi Anda ke antusiasme dan dan rasa gembira. Bunga yang membawa inspirasi ini antara lain adalah mawar, lili, snapdragon, dan hypericum.

3. Ungkapan syukur: untuk mendorong Anda dan orang lain jadi lebih terbuka, pilih rangkaian dalam bentuk gerombolan merah muda. Bunga yang mendukung antara lain ranunculus, alstroemeria, tulip, mawar, dalam vas gelas. Letakkan vas ini di sebelah tempat tidur atau di dapur.

Lho, tunggu apa lagi? Yuk kita coba relaksasi stres yang murah dan menyenangkan ini. (wo/bee)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar